Saat ini budaya car-sharing memang tengah digandrungi, dimana ini membuat Toyota berinovasi untuk turut meramaikannya. Toyota sendiri saat ini menjadi salah satu brand mobil terbesar dunia dan sebagai brand yang berada di barisan depan dalam hal pengembangan teknologi terbaru untuk otomotif.

skb2-0

Pada inovasi kali ini, perusahan asal Jepang tersebut memperkenalkan sebuah perangkat yang bernama Smart Key Box, dimana itu merupakan sebuah kotak pintar dengan segala fitur canggih. Kotak ini memiliki dukungan Bluetooth yang akan memungkinkan smartphone Anda menjadi kunci mobil. Fungsi smartphone tak hanya dapat membuka pintu mobil, namun juga dapat Anda gunakan sebagai kunci untuk menyalakan mesin.

Tentu ini akan menjawab kebutuhan car-charing yang tengah digandrungi saat ini. Toyota tak ingin mempersulit pengguna dengan cara kerja yang rumit, karena untuk menggunakan perangkat ini sangat mudah, bahkan pemilik mobil tdak perlu repot-repot menambah modifikasi tambahan karena Smart Key Box hanya dipasang di dashboard mobil.

skb2-1

Sementara untuk penyewa mobil nantinya akan dikirimi sebuah kode verifikasi yang dapat diakses melalui kotak tersebut. Nantinya jika smartphone didekatkan pada mobil, maka secara otomatis kode tersebut akan diotentikasi melalui koneksi Bluetooth. Untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu menggoyang-goyangkan smartphone mereka.

Uniknya, waktu dan periode penyewa dapat mengakses Smart Key Box diatur langsung oleh Toyota, dengan mengacu pada jadwal reservasi dan pemilik mobil. Dalam waktu dekat, perusahaan bakal melakukan pengujian terbatas di San Francisco, AS pada tahun 2017 mendatang. Pada  percobaan tersebut, perusahaan akan menggandeng layanan car-sharing peer-to-peed bernama Getaround. Sayangnya, Smart Key Box masih dalam tahap pengembangan dan hanya kompatibel dengan Prius dan Lexus generasi terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here