Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ComScore seolah semakin menunjukkan dominasi iPad milik Apple. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Amerika, mereka mengatakan bahwa 97 persen traffic internet yang berasal dari tablet bersumber dari iPad.

Penelitian ini menunjukkan bahwa iPad masih menjadi pilihan bagi para penggemar tablet di Amerika. Oleh karena itu mereka mengimbau kepada para pemilik tablet Android untuk tidak terlalu menggunakan tabletnya sesering mungkin, terutama untuk browsing di internet.

Selain itu mereka menunjukkan bahwa traffic internet iPad bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan iPhone. Sekitar 46,8 persen dari traffic keseluruhan perangkat berbasis iOS, datang dari iPad. Sedangkan untuk iPhone hanya 42,6 persen.

Penggunaan traffic internet oleh pemilik tablet maupun ponsel berbasis iOS mencapai 43,1 persen dari seluruh perangkat mobile di Amerika. Sdangkan perangkat berbasis Android menempati peringkat kedua dengan prosentasi 34,1 persen.

ComScore mencatat bahwa hampir 3 dari 5 pemilik tablet di Amerika mengakses berita di internet melalui tablet. Tak hanya itu, para pemilik tablet juga turut aktif dalam situs-situs social networking seperti facebook dan Twitter. Terlebih saat ini banyak developer yang mengembangkan aplikasi untuk memudahkan hal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here