lg-g7-concept

Kasihan memang melihat bagaimana nasib LG G6 saat ini yang dikucilkan dengan teman-teman seangkatannya. Walaupun memiliki bentuk revolusioner, kita semua tahu masalahnya ada pada prosesor atau System on Chip yang digunakan LG G6, lebih “jadul” dari yang lain.

Tilik saja Sony Xperia XZ Premium, Samsung Galaxy S8 & S8 +, Xiaomi Mi 6, dan HTC U11, semua smartphone flagship sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 835 terbaru. LG G6 yang masih menggunakan Snapdragon 821, yang waktu itu diklaim karena pihak LG terlambat, Qualcomm “kehabisan stok”, karena waktu peluncurannya berdekatan dengan smartphone asal Korea lainnya, Samsung Galaxy S8 dan S8+.

Tahun depan mungkin LG akan punya cerita berbeda. Sebab di bulan ini saja, LG sudah sepakat dengan Qualcomm untuk menyematkan Snapdragon 845 SoC di smartphone LG G7 tahun depan! Dengan perjanjian bahwa prosesor tersebut akan memiliki kemampuan kinerja lebih baik 30 persen untuk proses single core, dan peningkatan 70 persen untuk kinerja multi-core.

waterproof-dual-kamera-lg-g6

Tentunya ini menjadi awal yang baik bagi LG untuk menghadapi tahun depan. Sebab kita tahu, beberapa tahun ini meluncurkan smartphone flagship yang berada di balik bayang-bayang Samsung. LG G5 sepi peminat, LG G6 tahun ini pun kalah saing, walaupun harus diakui juga bahwa ini merupakan salah satu smartphone terbaik yang keluar di tahun ini.

Belum diketahui lebih lanjut bagaimana desain dan spesifikasi yang direncanakan LG terkait LG G7. Rumor mengatakan bahwa LG G7 akan memaksimalkan fungsi Virtual Reality dan Augmented Reality, serta memiliki desain terbaru dengan layar lengkung dan bezelless, tetapi tetap memiliki rasa LG G6 seperti dalam gambar perkiraan di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here