Traxxas baru saja mengumumkan produk mobil RC terbarunya, yakni TRAXXAS X0-1. Mobil ini mereka klaim sebagai mobil RC tercepat di dunia yang mampu mencapai kecepatan lebih dari 100 mph.

Uniknya, mobil ini dikontrol dengan sebuah aplikasi berbasis iOS. Mereka pun menyediakan dock untuk iPhone atau iPod yang dijual bundling dengan mobil RC ini. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, mobil ini mampu mencapai kecepatan dari nol ke 60 mph hanya dalam kurun 2.3 detik dan nol ke 100 mph dalam waktu 4.92 detik saja.

Dengan mengontrolnya melalui iPhone atau iPod, penggunanya bisa melihat data kecepatan, RPM dan temperatur yang terdisplay secara real time di dalam layar iPhone atau iPod tersebut. Selain itu, tampilan aplikasi tersebut pun dapat diubah sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Sebenarnya, mobil RC yang mencapai kecepatan lebih dari 100 mph bukanlah barang baru di pasaran. Pada 2009, perusahaan bernama Nic Case berhasil membuat mobil RC yang dengan kecepatan tertinggi mencapai 161.76 mph.

X0-1 menurut rencana akan dijual di pasaran pada 30 Desember dengan harga 1.099 USD. Untuk aplikasinya sendiri dapat didownload di Appstore mulai 20 Desember.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here