Google dalam beberapa waktu dekat akan meluncurkan foto terbaru di Street View. Foto terbaru tersebut adalah tampilan dari Taman Nasional Grand Canyon di Amerika Serikat.

Dan, untuk memperoleh gambar di tempat tersebut, mereka pun menggunakan kamera bernama Trekker. Kamera ini merupakan sebuah kamera yang dipakai selayaknya sebuah tas punggung. Dan, ekspedisi di Grand Canyon tersebut merupakan penggunaan Trekker di lingkungan outdoor secara resmi untuk pertama kalinya.

Street View dari Google memang memberikan daya tarik tersendiri bagi para pengguna internet. Dengan fitur tersebut, pengguna internet tak perlu berjalan jauh untuk mengetahui pemandangan indah di belahan dunia lain.

Pada awalnya, pengambilan foto untuk Street View menggunakan sebuah mobil van. Namun, untuk daerah yang tak bisa dijangkau oleh mobil, Google pun menyediakan kendaraan khusus. Dan, kini untuk daerah yang hanya bisa dijangkau dengan jalan kaki, mereka pun menggunakan Trekker. Google mengatakan, meskipun berukuran kecil, Trekker tersebut akan mampu menghadirkan kualitas gambar yang tak kalah dengan kamera pada mobil van.

Sayangnya, tak disebutkan kapan foto dari Grand Canyon tersebut akan secara resmi dirilis di Street View. So, kita tunggu saja pemandangan indah yang dihadirkan oleh Trekker milik Google ini.

(Via Techcrunch)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here