Pada tanggal 12 September kemarin, Apple secara resmi mengumumkan kehadiran tiga iPhone generasi terbaru yakni, iPhone XS (dibaca iPhone Ten S), iPhone XS Max (dibaca iPhone Ten S Max), dan iPhone XR (dibaca iPhone Ten R). Karena generasi terbaru dari iPhone sudah diumumkan, Apple telah mengumumkan bahwa beberapa model iPhone sebelumnya akan dihentikan penjualannya.

Ada empat model iPhone sebelumnya yang hilang dari daftar belanja Apple Store. Keempatnya termasuk iPhone 6, iPhone 6s, iPhone SE, dan iPhone X. Tiga model iPhone awal memang bisa dibilang sudah usang teknologinya, namun untuk iPhone X masih berumur satu tahun. Lalu apa yang membuat Apple menghentikan penjualan iPhone X?

Selain karena ketiga iPhone generasi 2018 sudah diumumkan, Apple menilai penjualan iPhone X selama setahun belakangan ini kurang memuaskan. Hal tersebut diakibatkan harga jual iPhone X yang terlampau mahal.

Sementara bagi penggemar Apple yang ingin membeli iPhone dari toko resmi milik Apple harus memilih beberapa model yang tersedia, yakni iPhone 7 dan 7 Plus, iPhone 8 dan 8 Plus serta ketiga model iPhone 2018. Selain itu, dengan penghapusan beberapa model iPhone lawas dari daftar belanja, Apple dapat mendorong penjualan iPhone model terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here