Trio Motherboard Workstation Asus WS X299 Series Terbaru

Trio Motherboard Workstation Asus WS X299 Series Terbaru

Demi menjembatani jurang antara motherboard desktop standar dan penawaran Xeon kelas atas, Asus dikabarkan baru saja meluncurkan trio motherboard X299 unggulan terbarunya yang menargetkan kalangan bisnis, prosumers, dan entusias PC, setelah sebelumnya juga telah menghadirkan motherboard X299 desktop unggulan terbarunya beberapa waktu yang lalu.

Ketiga motherboard workstation baru ini menawarkan dukungan untuk prosesor Intel Core-X series, delapan slot DIMM yang mendukung hingga 128GB DDR4-4133MHz (OC), serta konfigurasi kartu grafis multi-GPU yang menampilkan teknologi slot PCI-E SafeSlot yang diperkuat untuk mencegah kerusakan dari pergerakkan sistem dengan kartu grafis yang berat.

Untuk model yang pertama. Asus WS X299 Sage, adalah model motherboard workstation yang hadir dengan dukungan tujuh slot PCI-E berukuran penuh yang terhubung ke CPU melalui saklar PLX sehingga Anda dapat menjalankan setup quad-x16 dengan setidaknya x8 width secara simultan. Motherboard yang memiliki keunggulan daripada 2 model lainnya ini memiliki faktor bentuk CEB yang lebih besar dan kompatibel dengan kebanyakan sasis E-ATX.

Sementara untuk motherboard Asus WS X299 Pro/SE dan Asus WS X299 Pro, keduanya merupakan model motherboard standar ATX. Meskipun keduanya dilengkapi dengan slot PCI-E yang lebih sedikit daripada model motherboard Asus WS X299 Sage, kedua motherboard (Asus WS X299 Pro/SE dan Asus WS X299 Pro) ini masih mendukung konfigurasi kartu grafis SLI dan Crossfire tiga arah. Adapun satu-satunya perbedaan utama antara Asus WS X299 Pro/SE dan Asus WS X299 Pro adalah terletak pada kemampuan manajemen jarak jauhnya.

Fitur umum di antara motherboard workstation baru ini mencakup slot dual M.2 yang bekerja dengan SSD standar dan Intel Optane Memory serta setidaknya satu konektor U.2 untuk drive kelas datacenter. Kedua slot M.2 dilengkapi dengan heatsink untuk membantu menghilangkan panas untuk mencegah pelepasan (panas) termal di bawah beban berat.

Selain keberadaan dukungan port USB 3.1 Gen2 pada Type-A, Type-C, audio Crystal Sound 3 yang telah ditingkatkan, dan chip jaringan Intel ganda dengan dukungan failover, ketiga motherboard tersebut juga telah dilengkapi dengan header untuk kedua strip RGB standar dan lampu LED beralamat. Catering untuk pendingin air dan dua dari enam tuas kipas onboard yang ada memiliki dukungan untuk pompa air dan pendingin all-in-one.

Sejauh ini belum ada pemnberitahuan lebih lanjut dari Asus selain hanya menyebutkan kalau bulan November 2017 disebut-sebut sebagai waktu ketersediaannya.

NO COMMENTS

Leave a Reply