Kabar buruk bagi produsen smartphone asal Taiwan, HTC. Kemungkinan terburuk, HTC tidak lagi bisa menjual produknya di Amerika Serikat. Hal itu karena International Trade COmission (ITC) Amerika Serikat dalam keputusan awalnya mengungkapkan bahwa HTC telah melanggar dua hak paten yang dipunyai oleh Nokia.

Dikutip dari The Next Web, terdapat tujuh perangkat HTC yang melanggar hak paten Nokia. Tujuh perangkat tersebut adalah HTC Amaze 4G, Inspire 4G, Flyer, Jetstream, Radar 4G, Rezound dan Sensation 4G. Keputusan awal tersebut diberikan oleh ITC terkait pengajuan pelanggaran hak paten yang diajukan oleh Nokia pada tahun kemarin. Pelanggaran dua hak paten yang disebutkan Nokia itu adalah mengenai sinyal yang dikirim dan diterima oleh perangkat mobile.

Namun keputusan mengenai pemblokiran penjualan tujuh perangkat HTC tersebut masih belum final. Keputusan akhir mengenai kasus ini akan dilakukan pada 23 Januari 2014. Pihak Nokia pun mengaku senang dengan keputusan awal yang dilakukan oleh ITC.

via The Next Web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here