You are currently viewing Tujuh Startup Indonesia Berkesempatan Berguru di Kantor Pusat Google Silicon Valley

Tujuh Startup Indonesia Berkesempatan Berguru di Kantor Pusat Google Silicon Valley

Google saat ini menjadi salah satu perusahaan teknologi tersukses dunia, terlebih lagi menilik eksistensi Google di dunia online. Diawali dengan layanan search engine, Google kini pun menyebarkan jaringan bisnisnya ke produk lain seperti Play Store, dan bahkan mendirikan perusahaan induk ABC.

Dan dengan deretan kesuksesannya tersebut, Google pun memberikan kesempatan kepada para startup berkembang untuk menimba ilmu darinya. Dan saat ini, terdapat tujuh startup dari Indonesia yang berkesempatan untuk bisa berguru langsung dalam program training selama 2 minggu di kantor pusat Google yang ada di Silicon Valley.

Program training 2 minggu ini, seperti dikutip dari TechinAsia, merupakan bagian dari program Google Developers Launchpad Accelerator yang ditujukan untuk startup. Dalam program ini, startup yang terpilih akan memperoleh suntikan dana sebesar 50 ribu USD serta akses ke produk-produk Google seperti Maps dan Adwords senilai 250 ribu USD. Dan tentu saja, dalam jangka 2 minggu tersebut, tujuh startup Indonesia ini pun akan bisa belajar langsung dari para praktisi ahli Google.

Berikut ini adalah tujuh startup Indonesia yang terpilih untuk mengikuti masa training 2 minggu dalam program Google Developers Launchpad Accelerator di Silicon Valley:

  1. Jojonomic
  2. Kakatu
  3. HarukaEdu
  4. Setipe
  5. Kerjabilitas
  6. Kurio
  7. eFishery

Bersama dengan tujuh startup Indonesia ini, Google juga menyertakan sebanyak delapan startup lain yang berasal dari negara India. Jadi, total terdapat 15 startup yang berpartisipasi dalam program accelerator startup ini.

(BHK)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply