Perusahaan Cina, Huawei, mengungkapkan kesetiannya kepada Microsoft dan siap untuk meluncurkan perangkat Windows Phone. Namun di sisi lain, Huawei masih merasa kalau sistem operasi Windows Phone yang kini tengah berkemang masih kalah kelas jika dibandingkan dengan Android.

android wp8

Kepada TrustedReviews, CMO Huawei, Shao Yang mengatakan kalau perusahaannya masih berkomitmen pada perangkat Windows Phone. Namun dia menjelaskan, bagi perusahaannya Windows Phone memiliki skala prioritas yang lebih rendah jika dibandingkan dengan Android. Dengan kondisi tersebut, maka Huawei pun lebih memutuskan untuk meluncurkan perangkat multi OS.

Yang mengatakan bahwa keberadaan dua sistem operasi Windows Phone – Android bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi perangkat tersebut. Selanjutnya, dia pun mengatakan kalau jika hanya menggunakan Windows Phone, maka konsumen akan bisa menentukan pilihan smartphone mana yang dibelinya dengan cepat.

Namun hal yang berbeda jika Huawei menyediakan smartphone dual OS kepada masyarakat umum. “Jika mereka memiliki Android dan Windows secara bersama, kamu bisa menggunakannya sesuka hati dan orang akan lebih mudah untuk bisa memilih Windows Phone,” ujar Yang. Dia pun mengungkapkan kalau perangkat dual OS tersebut akan dijual di Amerika pada kuartal kedua 2014.

Di waktu yang sama, Yang pun menjelaskan kalau pihaknya mempertimbangkan semua jenis sistem operasi. Termasuk di antaranya adalah sistem operasi Tizen yang dikembangkan oleh Intel bersama Samsung.

via Trusted Review