Samsung Electronics Co Ltd memamerkan LCD TV 55-inch 3D yang dapat dilihat dengan mata telanjang (tanpa kacamata 3D) di FPD, Cina 2011 yang berlangsung dari tanggal 15 sampai 17 Maret 2011, di Shanghai, Cina. Ketika sebuah gambar 3D yang  ditampilkan, jumlah sudut pandang adalah sembilan, dan  jarak optimal untuk melihat adalah 2,5 sampai 6m. TV LCD 3D baru ini memiliki fungsi untuk beralih antara mode 2D dan 3D . TV ini dilengkapi dengan sebuah panel LCD dengan optik indeks bias yang dapat diubah di depan panel LCD yang digunakan untuk menampilkan gambar.

Fungsi LCD panel pertama sebagai lensa dan menunjukkan gambar yang berbeda ke kanan dan mata kiri. Dan ketika indeks bias optik panel LCD pertama tidak berubah, TV menunjukkan gambar 2D.

Spesifikasi panel LCD untuk menampilkan gambar adalah sebagai berikut. Resolusi adalah 1.920 x 1.080 (HD penuh), kecerahan 500cd/m2 dan rasio kontras 4,000:1. TV ini menggunakan direct-lit CCFL (lampu neon katoda dingin) backlight unit . (sumber)

“Ini hanya prototipe,” kata seorang staf Samsung. “Kita bisa menggantinya dengan unit LED backlight.” Saat ditanya informasi kapan akan dikomersialisasikan, staf itu berkata, “Kami belum memutuskan kapan, tapi itu akan memakan waktu sekitar tiga tahun untuk mengkomersilkan perangkat ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here