Jejaring sosial Twitter kabarnya tengah mempertimbangkan untuk mengakuisisi layanan streaming dan sharing musik SoundCloud. Proses akuisisi tersebut pun diperkirakan bakal menjadi langkah pembelian perusahaan terbesar dalam sejarah yang pernah dilakukan oleh pihak witter.

Rencana akuisisi ini juga berkaitan dengan penutupan layanan Twitter Music yang telah secara resmi ditutup oleh Twitter pada bulan Maret lalu. Padahal layanan Twitter Music yang diluncurkan pada tahun lalu itu dibuat bertujuan agar bisa bersaing dengan Spotify.

soundcloud

SoundCloud sendiri merupakan salah satu layanan streaming musik yang populer. Bahkan layanan ini kerap disebut sebagai YouTube-nya streaming audio. Dan dengan proses akuisisi tersebut, Twitter pun bakal memperoleh pengaruh besar dan memperoleh kesempatan untuk mengembangkan bisnisnya ke industri musik.

Menurut Wikipedia, SoundCloud pertama kali didirikan pada tahun 2007 di kota Stocholm, Swedia. Saat ini, perusahaan tersebut mempunyai kantor pusatnya di Berlin, Jerman dan dipimpin oleh Alexander Ljung. Layanan streaming ini pun total mempunyai jumlah member sebanyak 40 juta pengguna dan memiliki pendengar sebanyak 200 juta orang.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here