Layanan Bing Translation yang merupakan salah satu produk unggulan dari Microsoft cukup banyak digunakan oleh para perusahaan teknologi besar dunia. Termasuk di antaranya adalah Facebook serta Apple. Sayangnya, Microsoft kini harus kehilangan salah satu pengguna layanan translasi miliknya ini.

Sebuah langkah yang tiba-tiba baru saja dilakukan oleh Twitter. Salah satu jejaring sosial terbesar dunia tersebut diam-diam tak lagi menggunakan layanan penerjemah Microsoft itu. Sebelumnya, fitur tersebut berguna untuk menerjemahkan tweet yang ditulis dalam bahasa asing.

twitter

Pihak Twitter tidak mengumumkan secara resmi penghentian pemakaian layanan Bing Translation ini. Namun yang menjadi catatan, Twitter dikenal sebagai sebuah perusahaan yang kerap melakukan eksperimen terhadap layanan miliknya. Termasuk di antaranya adalah dalam hal penambahan fitur baru. Jadi, bisa saja penggunaan Bing Translation itu termasuk salah satu eksperimen yang dilakukan Twitter.

Meski tak lagi menggunakan Bing Translation, bukan berarti hubungan antara Twitter dan Microsoft merenggang. Beberapa waktu lalu, Twitter telah meluncurkan update dalam skala besar untuk aplikasi Windows Phone miliknya. Dan tak menutup kemungkinan kalau mereka juga akan menyediakan update berikutnya sehingga tidak terjadi gap antara Twitter Windows Phone dengan aplikasi Twitter di Android dan iOS.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here