Memperkenalkan Twitter Polls (Kredit: Blog Twiter)

Siapa yang tak kenal Twitter, sosial media satu ini memang sangat akrab dengan masyarakat Indonesia. Semua berita yang sedang hangat pun seketika akan menjadi trending topic di Indonesia bahkan hingga ke tingkat dunia. Kini sosial media berlogo burung itu memperkenalkan Twitter Polls.

Memperkenalkan Twitter Polls (Kredit: Blog Twiter)
Memperkenalkan Twitter Polls (Kredit: Blog Twiter)

Melalui blog resminya, Twitter memperkenalkan fitur Poll (Jajak Pendapat) dimana pengguna Twitter dapat mengadakan sebuah polling sendiri. Hanya Dengan beberapa klik saja, Anda bisa langsung dapat meminta pengguna lain untuk melakukan pemungutan suara tentang hal apapun.

Anda dapat meminta opini dari publik tentang hal apapun, entah itu prediksi pertandingan, hingga isu pemilu yang sedang hangat diperbincangkan banyak orang. Semua hasil opini dari masyarakat bisa langsung dapat ditampung melalui Twitter dengan fitur barunya.

Sebagai pembuat polling pendapat, hal ini tentu sangat bermanfaat bagi Anda untuk berinteraksi dengan pengguna Twitter yang lebih luas serta dapat memahami cara berfikir mereka atas suatu hal yang sedang diperbincangkan. Sedangkan untuk pemilih, ini merupakan sarana yang tepat untuk mengaspirasikan suara Anda terhadap suatu hal.

Sebelumnya Twitter memiliki layanan menggalang pendapat pada suatu topic tertentu dengan menggunakan tagar (#) agar topic hangat tersebut segera menjadi trending topic. Fitur ini pun dinilai sebagai suatu yang bermanfaat, karena pengguna lain dapat segera mengetahui informasi terhangat dan dapat ikut menyampaikan pendapatnya dengan menggunakan tagar yang sama.

Twitter_Polls_-_photo

Sedangkan pada fitur Twitter Polls, nantinya Anda dapat membuat polling pendapat dengan dua pilihan, Anda bisa langsung membuat polling dari kotak compose, dan pengguna lain pun dapat berpartisipasi pada polling pendapat yang Anda buat hingga 24 jam berikutnya. Anda juga dapat berpartisipasi pada polling pendapat manapun, dan suara Anda tidak akan terlihat secara publik.

Untuk ketersediannya, fitur Twitter Polls ini akan menyambangi platform Android, iOS, dan Dekstops (Twitter.com) dalam beberapa hari mendatang. Tanda kehadiran fitur ini adalah ketika Anda melihat tombol polls yang berada di atas kotak compose.

(RH/Twitter)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here