Foto dari Instagram kini tak akan bisa ditampilkan secara langsung di Twitter. Penghapusan fitur tersebut memang tiba-tiba dilakukan oleh Twitter per 9 Desember 2012 waktu setempat. Dan, kalaupun pengguna Twitter ingin memamerkan foto Instagram, maka hanya bisa memunculkan link dari foto tersebut.

Dalam blog resminya, Twitter mengatakan bahwa Instagram telah menonaktifkan fitur foto integrasinya dalam Twitter. Akibatnya, foto Instagram tersebut tidak akan muncul dalam tweet ataupun galeri foto.

Kabar mengenai penghapusan fitur ini memang tidak terlalu mencengangkan publik. Sebelumnya, sering tersiar kabar bahwa Twitter akan mempunyai fitur filter foto tersendiri seperti yang ada pasa Instagram.

Penghapusan fitur ini pun telah diumumkan secara resmi oleh Twitter. Dan, Facebook yang merupakan pemilik dari Instagram juga telah mengkonfirmasi penghapusan fitur integrasi Instagram di Twitter.

Namun, sebagai gantinya terdapat beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk kembali mengintegrasikan Instagram dengan Twitter. Aplikasi tersebut merupakan sebuah ekstensi Google Chrome bernama InstaTwit.

(Via Venturebeat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here