Twitter Rombak Tampilan dengan Antarmuka Baru, Bagaimana Menurut Anda?

Twitter Rombak Tampilan dengan Antarmuka Baru, Bagaimana Menurut Anda?

BeritaTeknologi.com

Twitter diketahui merombak tampilan antarmuka miliknya pada hari ini, Jumat (16/06/2017), dimana tampilan baru Twitter hadir dalam versi beta selama beberapa waktu. Selama masa pengujian tampilan antarmuka baru versi beta ini, Twitter mengumpulkan data umpan balik atau feedback dari pengguna yang telah menggunakan tampilan baru tersebut. Update tampilan baru tersebut akan hadir dalam waktu dekat ini.

iOS-Timeline-and-DM-large_trans_NvBQzQNjv4BqbFoXn4d1uVNGRa1pDHVYNGc8GutxG_I6Mbs37mswgEY

Langkah Twitter dalam menghadirkan wajah baru ini tak lepas dari masukan para pengguna yang menginginkan tampilan Twitter yang lebih ringan, cepat, dan tentunya lebih mudah digunakan. Hal ini juga bertujuan agar pengguna Twitter tak bosan dengan tampilan lama. Twitter juga tak lupa menghadirkan sejumlah perbaikan dan kustomisasi di beberapa sektor.

Bagi Anda yang menggunakan aplikasi Twitter dan versi lite akan melihat opsi profil, akun tambahan, setting, dan privasi yang berada di satu tempat yang sama. Untuk menu navigasi di sisi samping juga akan disederhanakan serta mengurangi jumlah tab yang berada di bagian bawah aplikasi. Dengan tampilan yang lebih sederhana, tentu ini akan semakin memudahkan pengguna dalam menggunakan Twitter.

Check-new-look-iOS-Media-Viewer-and-Profile.png.img_.fullhd.medium-copy-840x595

Update terbaru ini sudah diterapkan pada platform Android sejak tahun lalu, dan sekarang giliran platform iOS yang segera mendapatkan pembaruan ini. Pengguna juga akan dapat mengakses tautan atau link artikel langsung dari Safari pada aplikasi mobile. Selain itu, headline pada tampilan baru juga diperbesar agar pengguna dapat langsung mengetahui apa yang tengah terjadi pada saat itu.

Tampilan avatar atau foto profil kini berbentuk lingkaran, dan tampilan ikon berubah lebih intuitif untuk mempermudah pengguna yang belum terbiasa menggunakan Twitter untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya. Tampilan baru ini sudah hadir pada Twitter versi web PC dan akan segera tiba pada aplikasi Twitter, Twitter Lite dan tampilan Twitter mobile.

NO COMMENTS

Leave a Reply