Tidak ada yang menduga kalau Emoji 5.0, versi terbaru pictographs populer, yang telah dirilis seminggu yang lalu, kini dapat digunakan bagi pengguna Twitter untuk mengekspresikan ungkapan cuitannya. Tambahan dukungan 69 gambar emoji terbaru ke sistem Twitter ini, sayangnya hanya ditujukan bagi pengguna Twitter via browser saja dan tidak akan berfungsi pada aplikasi mobile Twitter yang ada.

Twitter Emoji 00
Emoji baru ini mencakup segala macam hal, seperti pikiran, penyihir, elf, zombie, berbagai pakaian, dan binatang baru. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memeriksa semuanya, pastikan untuk melihat video di bawah ini, milik Emojipedia.

Namun sejumlah pengguna Twitter via perangkat mobile yang telah bersemangat mencoba tampaknya harus menelan kekecewaaan, setelah menerima kenyataan kalau emoji-emoji terbaru yang ada pada keyataannya tidak berfungsi pada aplikasi Twitter berbasis iOS dan Android-nya. Maka dari itu untuk memanfaatkan Emoji 5.0 via mobile, kabarnya para pengguna Twitter harus menggunakan browser mobile mereka dan membuka Twitter di sana.

Twitter Emoji 01
Bryan Haggerty, perancang Twitter yang mengumumkan update tersebut, ada kabar yang menyarankan agar Apple menambahkan dukungan untuk Emoji baru tersebut di iOS 11. Sedangkan khusus untuk pengguna Android sendiri, tampaknya harus sedikit bersabar menunggu hingga platform Android O terbaru muncul, kecuali Google memutuskan untuk mengupdate Android 7 Nougat dengan dukungan Emoji baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here