Game dengan tema simulasi beberapa tahun ini memang menarik perhatian para gamer. Karena dengan berbekal game dengan embel-embel “simulator” gamer dapat merasakan seperti apa bila menjadi seperti yang ada pada game tersebut. Misal saja game Goat Simulator, yang mana kita akan berperan sebagai domba.

Nah pada tahun 2015 lalu sebenarnya ada salah satu game simulasi yang kabarnya sedang dalam tahap pengembangan, yaiti Ant Simulator. Namun dikutip dari Kotaku, Selasa (2/2/2016), dikabarkan bahwa proyek game ini dibatalkan.

ant-sim-0

Hal ini bukan tanpa alasan, Eric Tereshinski selaku pengembang game Ant Simulator ini mengatakan bahwa uang donasi dari para donatur yang akan digunakan untuk mengembangkan game ini disalahgunakan oleh rekan bisnisnya. Tyler Monce dan Devon Staley adalah dibalik semua ini, mereka menggunakan uang perusahaan hasil pengumpulan dana para donatur untuk bersenang-senang. Seperti makan di restoran mahal, membeli minuman di bar, bahkan parahnya juga digunakan untuk membayar para penari telanjang.

Tereshinski sangat menyesalkan tindakan kedua rekannya tersebut, sehingga terpaksa dia mengembalikan uang para donatur. Dia juga mengunggah video permintaan maaf pada situs YouTube, dan berjanji akan mengembalikan uang para pemesan game ini.

Game Ant Simulator ini sendiri merupakan permainan simulasi yang awalnya hanya berdurasi singkat 48 jam saja. Namun karena intensitas Tereshinski mengunggah video footage dari Ant Simulator, game ini menjadi berkembang, dan menarik para perhatian gamer. Tereshinski bersama kru telah mempersiapkan game ini secara matang agar menjadi game dengan komunitas yang tinggi. Namun harapan Tereshinski kini nampaknya pupus karena Ant Simulator tidak akan ada lagi. Bahkan kabarnya Eric Tereshinski mengundurkan diri dari ETeeski LLC.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here