TV berukuran layar besar dengan kualitas gambar yang jernih memang memberikan kepuasan ketika menontonnya, tak jarang kita temukan TV berlayar besar ini di tempat umum. Apakah layar yang Anda lihat itu, sudah cukup besar? Rasanya belum.

Sebelumnya pernah tersiar kabar bila akan ada layar 110 inci UHDTV berkualitas tinggi, kali ini justru layar 85 inci UHDTV yang dielu-elukan. UHDTV yang disebutkan memiliki resolusi 3840 x 2160 px yang mana peluncurannya ditargetkan pada acara Customer Electronics Show 2013 (CES 2013).

Salah satu UHDTV merupakan produk besutan Westinghouse, sedangkan yang satu lagi adalah buah karya pihak Samsung. Tentu saja, hanya karena ada 2 perusahaan yang berencana menampilkan produk TV layar super besar ini kemungkinan besar nanti ukurannya tidak akan sama.

Dikutip dari Digitimes, akan ada beberapa UHDTV yang layarnya berukuran 85 inci di tahun 2013 nanti, yang mana Samsung dan Innolux nanti akan menjadi produsen utamanya. Samsung pasti akan menjual produk ini di bawah bendera sendiri tetapi juga harus menerima pesanan dari perusahaan lainnya. Namun tidak disebutkan secara rinci perusahaan mana saja yang akan bekerja sama nantinya. Sementara itu direncanakan hadir di tahun 2013 produk-produk ini direncanakan akan diproduksi secara massal sebelum kuartal ketiga. Sekalipun begitu nanti TV berlayar besar seperti ini tidak akan diproduksi sebanyak-banyaknya tapi akan diproduksi secara terbatas, karena semakin banyak diproduksi justru dikhawatirkan tidak terlalu banyak permintaan pasar.

Tentunya Anda bisa membayangkan bila punya TV berukuran super besar seperti ini pasti membutuhkan ruangan yang cukup besar pula untuk menampungnya. Jadi tentu tidak akan sembarangan dipasarkan. Kemungkinan besar harganya akan bertambah mahal pula bila pengembangnya menambahkan dukungan 3D dan fungsi-fungsi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here