Memang mungkin masih terlalu awal untuk membahas apa saja yang akan dibenamkan pada iPhone 7. Namun tidak ada salahnya bukan untuk mengulas satu per satu fitur-fitur yang terdapat pada iPhone 7? Meski masih jauh dari tanggal peluncuran, bukan berarti Apple tidak mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan calon penerus iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

iphone7-konsep-00

Namun ada yang unik kali ini dari Apple, dikabarkan dari G for Games, Selasa (1/12/2015), Apple nampaknya sedang serius menggarap iPhone generasi terbaru tersebut. Dari informasi yang berbeda, Apple menggunakan 5 konfigurasi yang berbeda dalam pengujian iPhone 7 kali ini. Konfigurasi yang dimaksud ini adalah penggunaan hardware yang berbeda-beda.

Penggunaan hardware tersebut antara lain adalah konektor USB tipe C yang juga mendukung penggunaan headset, teknologi pengisian daya secara nirkabel (wireless charging), multi Force Touch, dual kamera belakang, dan teknologi pemindai sidik jari yang menjadi satu dengan layar.

Sehingga dengan menyediakan 5 konfigurasi di atas, jika nantinya dari kelima konfigurasi tersebut ada yang tidak cocok, maka Apple tidak akan menggunakannya pada prototipe iPhone 7 nanti. Namun yang menarik adalah fitur dari multi Force Touch dan teknologi pemindai sidik jari yang menjadi satu dengan layar. Jika keduanya diimplementasikan, maka besar kemungkinan Apple akan mencari partner dalam menggarap komponen layar tersebut, dan bisa dipastikan membutuhkan waktu yang cukup lama.

dual-kamera

Namun jika dilihat sekarang, nampaknya masih ada waktu bagi Apple untuk mempersiapkan apa saja yang nantinya memungkinkan untuk ditanamkan pada iPhone 7.

Apa teknologi yang kalian harapkan dari iPhone 7 nantinya?

(ND/G for Games)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here