Selama ini kita telah banyak melihat pengujian daya tahan suatu smartphone flagship, namun kali ini bagaimana jadinya jika ponsel yang diuji ketahanannya adalah Nokia 3310 (2017)? Seorang pria dari channel YouTube VoloKin Project telah membuat video pengujian ponsel baru tersebut. Bagaiman hasilnya?

Nokia

Namun hal yang disayangkan, ia menggunakan unit yang sudah memiliki goresan karena penggunaan sehari-hari sebelum dilakukan pengujian, sehingga kita tidak bisa berharap lebih pada ponsel tersebut. Tetapi tetap saja, mengingat bahwa itu adalah penerus ponsel legendaris 3310 klasik yang terkenal akan daya tahannya yang kuat, tentu pengujian itu layak untuk dicoba.

Untuk menguji ketahanan Nokia 3310 (2017) ini, pria itu menggunakan pisau saku dengan tingkat kekerasan 5 pada skala Mohs, dimana dapat mengubah kondisi 3310 (2017) yang baru menjadi ponsel kacau yang penuh goresan. Ya, Anda bisa melihatnya sendiri pada video yang ada di bawah ini.

Cover belakang yang terbuat dari plastik juga mudah sekali untuk tergores. Pelindung kamera tidak terbuat dari kacara, sehingga menggores permukaan tersebut bukan hal yang sulit. Bahkan penutup kamera dapat dicongkel dengan mudah. Ketika layar dibakar tidak berubah menjadi hitam, namun permukaannya meleleh yang menandakan bahan pelapis kaca bukan terbuat dari kaca.

Bagaimana menurut Anda? Apakah ponsel ini cukup tangguh untuk harga Rp650 ribu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here