Google telah merilis smartphone flagship mereka, Pixel dan Pixel XL, pada beberapa waktu lalu. Smartphone yang menjadi penerus sekaligus pengganti brand Nexus ini pun dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, mirip dengan Apple iPhone 7. Namun rasanya tak lengkap bila smartphone ini tidak jatuh ke tangan salah satu YouTuber, untuk diuji ketahanannya.

google-pixel-test-4

Seperti yang kita tahu, kanal YouTube dengan nama JerryRigEverything adalah salah satu yang menyajikan video penyiksaan berbagai smartphone flagship dari merek manapun. Termasuk salah satunya adalah Google Pixel yang diproduksi oleh HTC.

Pada video terbarunya kanal tersebut menunjukkan perangkat Google Pixel yang baru saja keluar dari kardus. Sehingga bisa dikatakan smartphone tersebut fresh belum tersentuh sama sekali.

google-pixel-test-1

Pengujian pertama yang dilakukan adalah uji ketahanan goresan pada layar Google Pixel. Dari skala 2 hingga 9, pada angka 6 dan 7 layarnya sudah tergores. Hal ini pun tergolong normal, menurut Zack selaku pengelola kanal ini mengatakan jarang sekali ada smartphone yang dapat bertahan hingga skala lebih dari 7.

Hal yang mengejutkan adalah saat melakukan bend-test atau ketahanan smartphone yang dibengkokkan, Zack mengalami kesulitan karena padatnya bahan yang digunakan oleh Google Pixel. Bahkan bisa dikatakan lebih tangguh dari Google Nexus 6P.

google-pixel-test-5

Selanjutnya adalah pengujian pada bagian bodi, dimana pada sisi atas belakang yang dilapisi bahan kaca masih terlihat mulus, meski telah digesekkan dengan cutter. Pada bagian kamera belakang dan depannya juga sama, yakni masih mulus saat digesek-gesekkan.

google-pixel-test-2

Hanya saja pada bagian bodi bawah belakang dan frame nya masih dapat mengelupas karena menggunakan bahan alumunium. Namun Zack berpendapat bahan yang digunakan lebih baik dari Apple iPhone 7. Pengujian lainnya adalah membakar layar dari Google Pixel yang membuat layarnya nampak putih.

google-pixel-test-3

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyaksikan video dari Zack yang diunggah pada kanal YouTube-nya berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here