Jika Anda penggemar gadget portable pastinya sudah tidak asing lagi dengan iPod. Gadget yang sangat populer ini lahir 15 tahun yang lalu, atau tepatnya pada tanggal 23 Oktober 15 tahun lalu. Apple iPod sendiri merupakan gadget yang sangat berkontribusi besar dalam meraih kejayaan Apple hingga menjadi brand besar.

ipod

Hingga tahun 2010, gadget ini terus dikembangkan dan sangat digemari oleh para fans Apple, dimana pada tahun tersebut iPod berhasil terjual sebanyak 275 juta unit. Pada saat itu ponsel belum memiliki fitur-fitur multimedia, sehingga menjadikan iPod merupakan sumber hiburan yang lengkap dan menjadi kebanggan bagi yang memilikinya.

Meski sempat menggairahkan semangat Apple, namun kemudian keberadaannya sangat cepat digantikan oleh smartphone yang saat ini telah memiliki semua fitur-fitur iPod. Tentu dengan hadirnya fitur multimedia pada smartphone menjadikan iPod semakin tenggelam dan terlupakan. Saat ini Apple memang sudah lama tidak mengeluarkan versi terbarunya. Meski masih ada yang membeli iPod, namun jumlahnya sudah tidak sebanyak dulu lagi.

Karena lebih menguntungkan memiliki smartphone moderen (termasuk iPhone), membuat para penggemar pemutar musik digital beralih ke smartphone moderen, karena dianggap lebih praktis. Hal inilah yang menjadikan iPod semakin tenggelam dimakan usia dan perkembangan teknologi.

Kendati demikian, penjualan iPod di masa lalu membuktikan bahwa iPod pernah menjadi dambaan banyak orang, meski ada kemungkinan Apple tidak akan lagi menjual iPod di masa mendatang. Namun ketika iPod semakin sulit ditemukan, maka gadget itu akan menjadi gadget yang akan selalu dikenang. Apakah Anda salah satu penggemar gadget iPod?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here