Sebuah produk ultrabook yang ditujukan untuk kalangan enterprise secara resmi diperkenalkan oleh HP. Ultrabook terbaru itu adalah HP Elitebook 1030 yang memberikan desain laptop premium dengan kualitas performa tinggi yang bisa diandalkan.

EliteBook 1030

Laptop ini mempunyai layar berukuran 13.3 inci. Meskipun begitu, tampilan fisik dari laptop ini tidak ubahnya seperti laptop berukuran inci 12.2 inci. Terlebih lagi, ultrabook ini juga memberikan desain yang ringan, yakni 1,1 kilogram saja.

Mengenai kemampuan performanya, laptop ini mengandalkan keberadaan prosesor Intel Skylake di dalamnya. Versi paling murah hadir dengan konfigurasi prosesor Intel Core M5-6Y54 dengan layar beresolusi Full HD serta SSD berkapasitas 128GB. Sedangkan untuk konfigurasi lebih tinggi, memakai prosesor Intel Core M7-6Y75 dengan SSD hingga 512GB dan layar beresolusi 3200 x 1800 piksel.

Semua model dari laptop ini hadir dengan desain fanless dan menggunakan casing berbahan alumunium. Pihak HP mengungkapkan kalau laptop ini juga mempunyai daya tahan baterai yang lama. Sekali pengisian, baterai bisa tahan hingga 13 jam pemakaian. Ditambah lagi, laptop ini juga punya ukuran yang tipis 15 milimeter.

Sebagai sebuah laptop premium, tentu saja EliteBook 1030 ini tidak ditawarkan dengan banderol murah. Konfigurasi terendah dari laptop model ini dijual dengan banderol 1249 USD atau setara 16 juta rupiah. Menurut rencana, ultrabook terbaru ini akan mulai dipasarkan pada akhir bulan ini di Amerika.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here