Tablet Android dengan konektivitas 3G yang ada di pasaran saat ini biasanya dijual dengan harga yang cukup tinggi. Harga tablet tersebut pun biasanya terpaut jauh dengan perangkat yang datang dengan fitur WiFi only.

Namun hal tersebut bisa berubah dalam waktu dekat dengan kedatangan UltraStick milik Huawei. UltraStick ini merupakan modul 3G berukuran mini yang bisa disematkan dalam berbagai jenis tablet. Perangkat ini pun bisa digunakan pada tablet WiFi only dengan tanpa melakukan desain ulang pada bagian hardware.

Modul UltraStick ini mempunyai adapter 3G yang biasanya dicolokkan melalui port USB. Perbedaannya, adapter 3G pada UltraStick ini mempunyai ukuran yang mungil. Dengan begitu, para produsen tablet tidak perlu menggunakan chip prosesor yang mendukung 3G untuk membuat sebuah tablet 3G. Dengan menambahkan UltraStick, hal tersebut sudah bisa dilakukan.

Salah satu perangkat Android yang bakal menggunakan teknologi Huawei ini adalah Chuwi V99X. Tablet Android ini hadir dengan layar berukuran 9.7 inci yang mempunyai resolusi 2048 x 2536 piksel, prosesor quad core Rockchip RK3188 dan RAM sebesar 2GB. Tak lupa, tablet ini juga mendukung konektivitas 3G seperti yang telah diungkapkan sebelumnya.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here