Usia handphone Huawei Ascend P6 sebagai smartphone tertipis di dunia nampaknya hanya beberapa hari. Handphone dengan ketebalan hanya 6.18 milimeter tersebut berhasil dikalahkan oleh handphone Cina lainnya bernama Umeox X5. Bayangkan saja, handphone Cina satu ini mempunyai ketebalan hanya 5.6 milimeter.

Tak ada acara besar-besaran dalam peluncuran handphone ini. Pihak perusahaan secara langsung memajang handphone miliknya ini di situs resminya. Di situ, mereka memperkenalkan handphone ini dengan ketebalan hanya 5.6 milimeter, di mana handphone ini 0.5 milimeter lebih tipis dibanding Ascend P6.

Selain mengenai ketebalannya, informasi mengenai spesifikasi handphone ini tidak begitu banyak. Terdapat info mengenai ukuranlayar handphone ini, yakni sebesar 5.3 inci dengan resolusi yang masih misteri. Selain itu, handphone ini dilengkapi dengan prosesor dual core dan menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2.2. Selanjutnya, handphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 3MP.

Umeox X5 ini tidak hanya akan dijual di pasar Cina. Perancis merupakan negara Eropa pertama yang bakal didatangi oleh handphone ini. Belum ada informasi mengenai harga serta kapan handphone ini secara resmi tersedia di pasaran.

via GSM Insider

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here