Kepopuleran HTC Butterfly dan HTC Droid DNA di kalangan produsen di Cina, membuat kedua handset besutan HTC ini laris manis ditiru. Adapun salah satu model handset tiruan HTC Butterfly dan HTC Droid DNA yang saat ini sedang dipasarkan di Cina tak lain adalah Umi S1.

Umi S1 ini konon memiliki 100% desain yang terbilang mirip seperti HTC Butterfly dan HTC Droid DNA. Namun bagi Anda yang belum pernah melihat HTC Butterfly ataupun HTC Droid DNA, setidaknya keberadaan sosok Umi S1 ini mungkin bisa mewakilinya.

Ponsel tiruan asal Cina ini dibekali oleh fitur layar sentuh 5 inci yang mirip apa yang dimiliki HTC Butterfly dan Droid DNA aslinya namun dengan keberadaan spesifikasi lain yang lebih rendah. Resolusi Umi S1 ini hanya 720p dan spesifikasi lainnya yaitu meliputi dukungan processor Quad Core MediaTek MT6589 1.2GHz, RAM 1GB dan Android 4.2 Jelly Bean. Dan untuk keberadaan versi Android 4.2 Jelly Bean pada Umi S1 ini adalah versi yang lebih baru kabarnya.

Di lain pihak, Umi S1 juga meniru HTC Butterfly aslinya yang memiliki ROM 1GB, kamera belakang 8MP, kamera depan 2.2MP dan baterai 2200mAh. Meskipun belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan Umi S1 sejauh ini, namun harga Umi S1 ini kabarnya bakal dipatok jauh lebih rendah ketimbang HTC Butterfly aslinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here