Nokia memang telah comeback pada industri smartphone, namun saat ini masih sebatas di pasar Cina saja. Tapi dengan pengumuman bahwa Nokia bakal meramaikan ajang MWC 2017, diharapkan perusahaan meluncurkan smartphone selanjutnya. Mengingat acara tersebut terselenggara secara internasional, diharapkan smartphone selanjutnya dari Nokia dirilis secara global.

Nokia P1

Setelah meluncurkan Nokia 6 sebagai smartphone kelas menengah, HMD global selaku pemegang lisensi brand Nokia dikabarkan tengah menggarap smartphone flagship yang bernama Nokia P1 atau Nokia 8. Menurut rumor selama ini, smartphone tersebut bakal mengusung chipset Snapdragon 835, namun hal tersebut tampaknya tidak akan terjadi, pasalnya hanya Samsung yang akan mendapatkan pasokan awal chipset tersebut yang akan disematkan pada Galaxy S8.

Inilah penyebab mengapa LG G6 bakal hadir dengan Snapdragon 821 dan bahkan Xiaomi Mi 6 dikatakan datang dengan versi underclocked dari Snapdragon 835. Jadi, spekulasi yang muncul bahwa smartphone flagship milik Nokia bakal hadir dengan Snapdragon 821 atau Snapdragon 835 versi underclock.

Terlepas dari chipset apa yang bakal digunakan, flagship Nokia P1 dikatakan memiliki layar 2K dan sertifikasi ketahanan debu IP57. Ada banyak hal lain tentang Nokia P1 / 8 ini, termasuk panel layar IGZO 2K, varian bodi keramik, kamera utama 24MP, dan fitur-fitur lain yang tidak ditemui pada generasi sebelumnya. Bahkan render desain Nokia P1 juga hadir dalam bentuk video. Namun tentu saja itu semua masih sebatas rumor.

nokia-mwc-invite-leak

Bocoran undangan acara Nokia juga sudah beredar, dimana menurut undangan tersebut acara akan berlangsung selama satu jam yang dimulai jam 16.30 waktu setempat. Jika ini memang benar, kita akan segera melihat undangan baru yang dikirim keluar untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here