Pada ajang IFA 2018 yang telah berlangsung beberapa hari yang lalu, Huawei telah mengumumkan tanggal peluncuran seri Mate 20 yang akan tiba pada 16 Oktober mendatang. Nah, kini perusahaan telah mengirimkan undangan perilisan secara resmi yang juga mengungkapkan beberapa rincian dan mengkonfirmasi rumor yang telah beredar belakangan ini.

Seperti yang diketahui, Huawei telah mengembangkan chipset terbaru mereka yang bernama Kirin 980. Chipset flagship tersebut akan digunakan oleh Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Huawei juga masih mempertahankan fitur AI pada chipset flagship terbaru miliknya.

Selain itu, chipset Kirin 980 juga merupakan chipset pertama di dunia yang dibangun di atas proses 7nm oleh TSMC dan membuatnya chipset flagship berukuran terkecil saat ini. Huawei sendiri mengklaim bahwa chipset tersebut 46% lebih cepat dan 178% lebih hemat daya GPU. Sedangkan untuk peningkatan performa secara keseluruhan sebesar 37%. Nantinya, Mate 20 akan memiliki modem CAT 21 LTE yang mampu mencapai speed setinggi 1.732 Mbps.

Pada gambar undangan di atas, chipset pada gambar diposisikan secara strategis di bagian atas garis tengah smartphone, tentu saja hal ini mengkonfirmasi setup kamera berbentuk persegi yang rumornya telah muncul beberapa kali sebelumnya.

(kredit: teknofilo.com)

Untuk bagian kamera, Huawei Mate 20 kemungkinan akan memiliki setup kamera yang terdiri dari 40MP + 20MP B/W + 8MP yang sama dengan Huawei P20 Pro. Namun bedanya, pada Mate 20 akan ditata secara persegi bersama dengan LED flash di dalamnya. Selain itu, diharapkan Huawei juga merilis varian Porsche Edition untuk varian ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here