Sebelumnya telah dimumumkan bahwa Huawei bakal merilis smartphone flagship dari sub-brand Honor, yakni Honor V10 pada tanggal 5 Desember di London. Namun perusahaan juga telah menyebarkan undangan peluncuran Honor V10 di Weibo, yang mengungkapkan peluncuran di Beijing akan berlangsung tanggal 28 November. Jadi, smartphone tersebut akan dirilis di Tiongkok terlebih dahulu sebelum diluncurkan di Eropa.

Undangan peluncuran di atas menunjukkan bahwa Honor V10 tidak hanya akan mengusung setup dual-kamera belakang, namun kamera tersebut juga akan dilengkapi dengan kemampuan AI (kecerdasan buatan). Menurut laporan sebelumnya, Honor V10 bakal mengusung dual-kamera 16MP+20MP tanpa branding Leica agar harga perangkat tersebut tidak melambung semakin tinggi.

Karena pada dasarnya perangkat ini adalah smartphone flagship, CEO Honor telah mengumumkan bahwa Honor V10 bakal dibekali dengan chipset Kirin 970 dan menjalankan EMUI 8.0 berbasis Android 8.0 Oreo. Bagi Anda yang belum familiar, chipset Kirin 970 memiliki unit NPU (neural processing unit) khusus untuk menangani AI dan chipset ini juga bisa ditemukan pada flagship Huawei Mate 10 dan 10 Pro.

Smartphone tersebut dikabarkan bakal memiliki layar 6 inci dengan aspek rasio 18:9, dimana bezel bagian depan diharapkan setipis Mate 10 yang juga memiliki layar 6 inci berasio 18:9. Karena bagian depan didominasi oleh layar, sensor pemindai sidik jari akan ditempatkan di bagian belakang.

Smartphone ini diharapkan tiba dengan varian memori RAM 6 GB + 64 GB penyimpanan dan 8 GB RAM + 128 GB penyimpanan. Sama seperti Mate 10 Pro, Honor V10 juga diharapkan bakal memiliki kapasitas baterai sebesar 4000mAh yang akan membawa fitur pengisian cepat 22,5W. Karena Honor V10 mengusung spesifikasi yang mirip dengan Huawei Mate 10, tampaknya ini bisa menjadi varian Lite dari Mate 10. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan saja hingga smartphone tersebut resmi diumumkan akhir bulan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here