Beberapa bulan kemarin, sempat tersiar kabar mengenai keberadaan handphone pintar pertama di Korea Utara bernama Arirang AS1202. Dan kini, smartphone tersebut telah secara resmi diperkenalkan kepada publik dengan nama Uniscope XC2 W1231.

Smartphone ini dibangun oleh sebuah perusahaan Cina bernama Uniscope. Dan handphone ini pun memiliki fitur yang tak kalah dibandingkan dengan smartphone Android high end yang ada di pasaran.

Layar 5 inci smartphone ini dibuat oleh Sharp dengan resolusi full HD. Di dalamnya, terdapat prosesor quad core MT6589T quad core 1.5GHz yang ditunjang oleh RAM 2GB serta memori internal 32GB. Untuk sistem operasi adalah Android Jelly Bean 4.1.2.

Di bagian belakang, terdapat kamera 13MP dan kamera 5MP di bagian depan. Terdapat pula konektivitas Bluetooth 4.0, WiFi, USB serta dukungan jaringan W-CDMA 2100(I) MHz dan GSM 1800/900 MHz. Selain itu, smartphone ini hadir dengan ukuran yang cukup tipis, yakni 8.4 milimeter dan baterai berkapasitas 2000 mAh.

Meskipun memiliki spesifikasi yang cukup canggih, smartphone ini didesain khusus untuk dipakai di Korea Utara. Yang paling utama adalah, handphone ini tak dibekali dengan keberadaan koneksi internet. Jadi, pengguna smartphone ini tak bisa dipakai untuk mengakses Google Play.

via GSM Insider

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here