(Gambar: 9to5Mac)

Untuk waktu yang cukup lama, Apple telah menggunakan port dan konektor milik mereka sendiri untuk perangkat mobile seperti iPhone dan iPad. Setidaknya sampai iPad Pro terbaru diumumkan tahun lalu, di mana Apple untuk pertama kalinya memperkenalkan USB-C pada tablet tersebut, di mana hal itu juga membuatnya lebih kompatibel dengan kabel, pengisi daya, dan aksesoris lainnya. Hal ini juga menimbulkan spekulasi bahwa port USB-C juga akan digunakan pada iPhone generasi berikutnya.

(Gambar: 9to5Mac)

Hal ini tampaknya telah “dikonfirmasi” dalam laporan dari Bloomberg yang mengungkapkan bahwa Apple tampaknya menguji iPhone dengan port USB-C untuk penyegaran tahun ini. Namun penyebutan istilah “pengujian” menunjukkan bahwa ini mungkin belum merupakan kesepakatan yang dilakukan dan bahwa masih ada kemungkinan bahwa iPhone tahun ini dapat mempertahankan konektor Lightning seperti generasi sebelumnya.

Namun jika dilihat kondisinya seperti saat ini, kehadiran iPhone dengan port USB-C hanya soal waktu saja. Ini karena USB-C menawarkan fungsionalitas yang jauh lebih banyak daripada Lightning. Apple telah kebobolan lebih banyak ketika mereka mengganti semua port laptop MacBook baru-baru ini dengan USB-C, di mana tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menghubungkannya ke layar dengan USB-C, tetapi juga bisa menghubungkan ke pengisi daya pada saat yang sama, dan itu semua dilakukan hanya dengan satu kabel.

Plus USB-C secara perlahan menjadi standar baru dan pada akhirnya akan menggantikan USB-A, jadi seperti yang kami katakan, itu hanya masalah waktu sebelum iPhone USB-C diluncurkan di masa depan. Entah apakah iPhone USB-C akan meluncur tahun ini atau tahun depan, yang pasti kita nantikan saja hingga hal tersebut benar-benar terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here