You are currently viewing Untuk Pertama Kalinya, uBeam Pamerkan Teknologi Wireless Charging Masa Depan

Silicon Valley merupakan pusatnya perkembangan teknologi dunia saat ini, dan salah satunya adalah uBeam. Perusahaan wireless charging ini mengklaim telah mengembangkan cara untuk mengisi perangkat elektronik menggunakan gelombang ultrasonik, untuk benar-benar mengisi daya secara cord-less.

ubeam

Sebelumnya perusahaan telah dikritik karena menghindari diskusi rincian dan demonstrasi teknologi. Tapi baru-baru ini, uBeam telah memamerkan teknologi wireless charging di panggung KTT di Los Angeles. Demonstrasi seharusnya “off the record,” atau harus steril dari kamera. Namun tentu banyak pengunjung yang membawa kamera di saku mereka. Dan seperti yang diduga, kini sudah banyak video demonstrasi telah beredar di Twitter, salah satunya dari CEO Zillow Grup Spencer Rascoff.

Dalam video tersebut, Anda dapat dengan jelas melihat CEO uBeam, Meredith Perry memegang apa yang tampaknya menjadi ponsel Android yang didekat dengan jenis perangkat charger dan menunggu sejenak sebelum ikon pengisian muncul di layar. Tentu saja, tujuannya adalah untuk menyusutkan kotak besar menjadi perangkat yang bisa dibeli konsumen dan dapat disimpan dengan mudah di rumah mereka.

Tujuan akhir dari uBeam adalah untuk menciptakan sebuah alat yang menyerupai satelit charger kecil berbentuk piring, namun belum jelas bagaimana bentuk akhirnya. Masih banyak pertanyaan teknis lainnya untuk perangkat ini, seperti bagaimana perusahaan dapat mengatasi batas-batas fisika untuk menciptakan produk yang bekerja secara konsisten seperti yang dirancang. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari teknologi uBeam ini.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply