Kerja sama antara Apple dan Samsung dalam produksi chip prosesor A8 yang bakal digunakan pada iPhone generasi mendatang nampaknya masih akan terus terjalin. Namun porsi Samsung nampaknya akan dikurangi oleh Apple. Menurut kabar yang diperoleh dari media Korea Selatan, Samsung hanya akan mendapatkan porsi sekitar 30 hingga 40 persen pada produksi chip terbaru untuk iPhone generasi mendatang.

Langkah tersebut nampaknya dilakukan oleh Apple untuk semakin menjauhkan diri dari pesaingnya tersebut. Mereka pun sepertinya ingin melakukan hal tersebut sedikit demi sedikit. Dan pihak Apple pun dikabarkan telah memilih Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. (TMSC) untuk memproduksi sisa chip A8. Namun untuk pembangunan chip A8 tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi TMSC, terlebih dalam pembangunan chip 20nm, Samsung menjadi sosok yang sulit untuk tidak dilibatkan.

Namun kabar ini masih belum mendapatkan konfirmasi baik dari Apple ataupun Samsung. Mengingat hubungan Apple dan Samsung yang kurang begitu akur di pasaran, sepertinya kabar ini bisa saja menjadi kenyataan.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here