Sejauh ini Niantic belum memberikan sinyal bahwa mereka bakal menghadirkan game Pokemon GO untuk platform Windows Phone. Di sisi lain, para komunitas bekerja keras untuk membuat versi Pokemon GO yang dapat dijalankan di perangkat Windows 10 Mobile.

Versi pertama dari porting apliksai ini bernama PoGo UWP yang telah debut beberapa minggu lalu, namun berhenti bekerja setelah Niantic meng-update API baru-baru ini, di mana itu menghentikan semua akses pihak ketiga.

PoGo UWP

Dan saat ini ada harapan bahwa game pihak ketiga versi Windows Phone yang menggunakan Pokemon GO Client ini bisa kembali dimainkan di ponsel Windows. Ini karena tim pengembang telah menyelesaikan pekerjaan pada API baru yang bisa membuat game ini berjalan lagi di perangkat Windows 10, meski baru-baru ini Niantic menggulirkan update lagi.

Pengembang mengatakan pada project di GitHub, “Sebuah API baru telah terselesaikan dan saat ini sedang dalam proses implementasi. Kita harus melihat build baru segera datang, dengan API yang diperbarui dan beberapa perubahan UI. Menarik untuk menunggu, ”

Sejak awal Niantic memang tidak berniat meluncurkan game Pokemon GO di platform Windows Phone dan game tersebut akan selalu menjadi judul game eksklusif untuk Android dan iOS. Meski semua upaya telah dilakukan oleh pengguna Windows Phone agar dapat meyakinkan perusahaan menghadirkan game itu untuk platfrom mereka, namun tetap saja Niantic tidak berniat menghadirkannya. Sebagai gantinya, Niantic lebih fokus pada perbaikan bug yang terdapat pada Android dan iOS.

Saat ini, satu-satunya cara untuk menikmati game Pokemon GO di perangkat Windows hanya melalui aplikasi PoGo UWP. Namun tentu saja pengalaman bermain akan berbeda dengan game original yang tersedia di Android dan iOS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here