Beberapa waktu yang lalu sempat muncul sebuah kabar yang mengatakan jika WhatsApp akan menggulirkan update baru. Kini pengguna Android telah mendapatkan update aplikasi messenger WhastApp yang membawa fitur baru.

Whatsapp

Dengan update tarbaru yang dibawa WhatsApp, kini Anda bisa mengubah bentuk teks dengan menggunakan simbol-simbol spesifik atau simbol khusus. Sebagai contoh, Anda dapat menambahkan tanda bintang sebelum dan setelah dari sebuah kata yang secara otomatis akan mengubahnya menjadi cetak tebal atau Bold.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jenis huruf lain seperti garis bawah dengan menambahkan underscore(_) pada awalan dan akhiran kata. Sementara untuk membentuk huruf miring atau italic, Anda dapat menggunakan simbol (~) pada bagian awal dan akhir kata.

Ada juga fitur lain yang dibawa update ini, yakni Quick Replies yang mana Anda dapat menanggapi pesan masuk langsung dari panel notifikasi tanpa masuk ke aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Fitur lain yang Anda dapatkan dari update WhatsApp terbaru ini adalah metode untuk memulai, membisukan, atau menghapus banyak chat dengan cara yang lebih cepat.

Kini setiap obrolan atau chat dapat diidentifikasi dengan mudah, hanya menggunakan warna yang Anda pilih untuk chat tersebut. Ada juga fitur tombol Quick Camera yang juga akan diberikan pada chat untuk memudahkan pengguna dalam memilih dan berkirim gambar atau video.

Update ini terdapat pada WhatsApp versi terbaru yang sudah tersedia untuk platform Android dan dapat diunduh atau diupdate melalui Play Store. Tak adil jika hanya Android saja yang mendapatkan fitur ini, diharapkan dalam waktu dekat WhatsApp segera menggulirkan update untuk platform lain.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here