Setelah menggulirkan updatenya beberapa waktu yang lalu dengan menghadirkan fitur aspek rasio baru, kini Instagram juga memperbarui fitur Direct pada update terbarunya. Fitur Direct sendiri muncul pertama kali pada tahun 2013 dimana pengguna dapat saling mengirim foto maupun video kepada satu teman maupun kepada grup yang jumlah maksimal anggotanya berjumlah 15 orang.

Instagram

Pengguna fitur Direct ini pun kini semakin banyak semenjak 2 tahun diluncurkan, dan sekarang akhirnya fitur inipun mendapat pembaruan.

Dilansir dari Engadget, salah satu fitur dari Direct adalah threaded messagefitur ini memungkinkan pengguna dapat membalas pesan dari teman di dalam satu thread yang sama, tanpa harus mengirimkan pesan baru untuk membalas pesan yang masuk. Selain fitur itu, pengguna juga dapat menggunakan foto yang baru saja diambil sebagai balasan dan pengguna juga dapat menambahkan atau mengganti nama pada grup.

Dengan bergulirnya update untuk aplikasi Instagram ini, pengguna Instagram sekarang dapat mengirimkan foto atau video yang ada di beranda Instagram sebagai pesan pribadi pada fitur Direct. Nah, untuk mengirimkan gambar atau video melalui Direct sangat mudah, Anda hanya perlu menekan tombol dengan simbol anak panah yang berada di samping tombol hati dan komentar dan berada dibawah postingan.

Dengan adanya pembaruan fitur ini, pengguna Instagram kini lebih leluasa berbagi apa saja yang mereka lihat ke teman atau keluarga dengan cara yang mudah. Update aplikasi Instagram ini sudah tersedia di Play Store dan App Store mulai hari selasa (02/09/2015).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here