Baru-baru ini Apple telah menggulirkan update iOS 10.3 yang membawa sejumlah peningkatan untuk perangkat iDevice. Tentu peningkatan yang paling terasa pada update tersebut adalah meningkatnya jumlah penyimpanan iDevice, dengan kata lain Apple membuat memori perangkat menjadi lebih lega dari sebelumnya. Terbatasnya kapasitas penyimpanan perangkat iDevice memang menjadi keluhan klasik, dan update ini tentu menjadi kabar yang baik bagi para pengguna perangkat iOS.

IOS-10.3-final-download-main

Hal ini juga telah dibuktikan oleh beberapa pengguna perangkat iDevice, dimana melalui Twitter mereka mengungkapkan hal tersebut. Perangkat yang telah memperbarui versi iOS 10.3 secara otomatis akan memiliki ruang penyimpanan yang semakin lega, dimana rata-rata berada di kisaran 10GB. Hal tersebut dapat dimungkinkan karena Apple telah memabwa sistem file baru yang dijuluki APFS, dimana sistem tersebut telah diperkenalkan pada ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2016.

Hadirnya sistem APFS ini akan menggantikan HFS+ yang selama ini menjadi andalan Apple untuk iOS miliknya. Sebelumnya perangkat Apple Watch dan MacBook Pro juga telah mendapatkan APFS, dan kali ini perusahaan menggunakannya pada perangkat lain. Sistem APFS memang terkenal memiliki sejumlah keunggulan, dimana salah satu yang utama adalah mengoptimalkan enkripsi pada memori internal perangkat.

Tak ketinggalan, sistem file APFS juga telah mendapatkan dukungan fitur Snapshot, dimana fitur tersebut akan membuat proses restore iDevice akan menjadi lebih mudah. Jadi, apakah Anda sudah memperbarui versi iOS perangkat Anda dengan iOS 10.3 ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here