Xiaomi telah memberikan kabar bahwa mereka akan segera merilis update MIUI 8 baru yang akan membawa fungsi split-screen bagi smartphone yang mendukung. Baru-baru ini telah beredar sebuah video demonstrasi fungsi fitur split-screen, dimana perusahaan memperlihatkan fitur tersebut pada Mi Max 2. Update yang membawa fungsi mengagumkan itu sebelumnya telah diungkapkan untuk tersedia pada bulan Juli mendatang.

miui-8

Namun dalam twist baru, Xiaomi telah mengungkapkan bahwa penggemar dapat memiliki nuansa fungsi itu sebelum bulan Juli. Update MIUI 8 yang membawa fungsi split-screen akan mulai bergulir keluar minggu depan tapi dalam versi beta tertutup. Ini artinya adalah bahwa hal itu tidak akan menjadi ROM stabil tapi developer ROM yang tersedia untuk beberapa pengguna yang terpilih.

miui-8-2

Anda juga dapat menjadi bagian dari penguji dengan mendaftarkan minat Anda pada forum MIUI. Program beta tertutup diperkirakan tidak berlangsung lama sebelum versi beta terbuka dapat mulai bergulir dan yang akan diikuti oleh rilis dari ROM Stabil. Hal ini kemungkinan besar untuk ROM China, sehingga jika Anda tetap berminat, maka yang perlu Anda lakukan adalah menjalankan MIUI 8 ROM China terlebih dahulu.

Seperti namanya, fungsi split-screen akan memberikan pengguna pilihan untuk menjalankan dua window terpisah yang berdampingan di layar yang sama. Ini berarti Anda dapat mengakses dan melihat dua aplikasi pada halaman yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here