Baru-baru ini update baru untuk MIUI Developer ROM milik Xiaomi telah tersedia, dimana pada pembaruan tersebut membawa optimasi sistem utama untuk mengalokasikan CPU. Fitur tersebut diharapkan mampu mengurangi lag yang dialami oleh pengguna perangkat Xiaomi.

China-Developer-ROM-Changelog-Preview-990x390

Sistem operasi Android sendiri telah lama ditingkatkan dalam hal performa. Hal ini bisa dilihat ketika Android 4.1 Jelly Bean dirilis, dimana rilis bersama dengan perangkat tambahan baru yang dimaksudkan untuk mengurangi lag dan meningkatkan pengalaman pengguna. Hal tersebut diungkapkan oleh Google pada ajang Project Butter.

Terlepas dari itu, produsen telah melihat bahwa mereka dapat mencapai lebih dari apa yang ditawarkan Project Butter dalam hal performa dan responsif. Jadi developer yang bekerja pada kustom versi Android seperti MIUI dapat membuat sistem operasi kembangan mereka menjadi lebih baik lagi.

Fitur alokasi CPU baru ini hanya tersedia untuk MIUI 8 Developer ROM yang berbasis sistem operasi Android 5.0 Lollipop hingga ke versi 7.0 Nougat. Sayangnya hal ini belum tersedia untuk MIUI berbasis Android 4.4 Kitkat dan Android 7.1 Nougat, dimana masih Xiaomi Mi 5C saja yang sudah menjalankan versi Android terbaru. Namun tentunya kedepan bakal ada optimasi yang lebih baru lagi.

Update yang membawa perbaikan ini hadir dalam Developer ROM versi 7.4.6 dan update tersebut tersedia untuk beberapa perangkat Xiaomi, termasuk Mi Note 2, Mi 4i, Mi 4, dan Xiaomi Redmi Note 4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here