Seperti yang kita ketahui, Opera hampir dua tahun ini telah menambahkan fitur VPN secara gratis pada browser desktop miliknya. Kini perusahaan menambahkan fitur yang sama ke browser Opera untuk Android. Aplikasi Opera versi 51 untuk Android telah membawa dukungan layanan VPN, sebagai kelanjutan dari komitmen perusahaan terhadap keamanan pengguna.

Opera mengklaim Anda akan meningkatkan kontrol atas privasi online Anda, terutama saat terhubung ke jaringan Wi-Fi publik. Layanan VPN adalah dari varitas log, yang berarti ia tidak akan menyimpan data pengguna apa pun di server Opera. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir bahwa aktivitas browsing Anda terekam.

Untuk mulai menggunakan fitur baru, cukup unduh atau perbarui aplikasi browser Opera Anda saat ini melalui Playstore. Kemudian buka tab pengaturan di mana Anda sekarang akan melihat sub-menu VPN. Setelah diaktifkan, enkripsi 256-bit akan membuat koneksi pribadi yang aman antara perangkat pengguna dan server VPN jarak jauh. Fitur ini tidak akan memungkinkan Anda untuk menutupi lokasi Anda ke negara tertentu tetapi hanya menawarkan tiga wilayah, yakni Amerika, Asia dan Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here