Update Selanjutnya Dari WhatsApp Bawa Fitur Tarik Pesan yang Sudah Terlanjur Terkirim?

Update Selanjutnya Dari WhatsApp Bawa Fitur Tarik Pesan yang Sudah Terlanjur Terkirim?

Selama berkomunikasi dengan orang lain melalui pesan singkat atau via aplikasi messenger, hal yang pasti pernah dilakukan adalah salah ketik atau salah kirim pesan. Hal ini memang wajar dan sebagian besar pengguna pasti pernah mengalaminya. Namun bagaimana jika kedepannya akan ada fitur yang memungkinkan pesan yang terlanjur terkirim dapat ditarik kembali?

Fitur untuk menarik pesan yang terlanjur terkirim sebenarnya bukan hal yang baru lagi, karena beberapa aplikasi messenger telah memiliki fitur ini. Namun, sebagai aplikasi messenger terbesar di dunia, WhatsApp belum memiliki fitur ini. Tapi hal itu tampaknya tidak lama lagi akan berubah. Menurut rumor, dalam rilis beta terbaru(versi 2.17.150), WhatsApp dikabarkan tengah menguji coba fitur Unsend, dimana fitur ini memiliki kemampuan untuk menarik pesan.

Seperti yang dilaporkan The Independent, Kamis (20/4/2017), dikatakan bahwa WhatsApp menerapkan batas waktu selama lima menit untuk pengguna bisa melakukan “unsend” pesan yang sudah terlanjur dikirim. Pilihan yang disediakan adalah menyunting pesan, atau menarik pesan secara keseluruhan. Namun jika lebih dari 5 menit, pesan terkirim secara permanen.

Kabar ini sebenarnya sudah terdengar sejak awal tahun, dimana versi iOS kabarnya yang mendapatkan terlebih dahulu. WhatsApp juga kabarnya bakal menambahkan fitur “change number”, dimana akan memberi tahu semua kontak jika Anda telah mengganti nomor. Kita nantikan saja kehadiran fitur-fitur baru tersebut.

NO COMMENTS

Leave a Reply