Sampel Foto
Sampel Foto

Baru-baru ini Google telah mengumumkan update terbaru untuk smartphone Pixel 2. Update kali ini diklaim menawarkan perubahan besar pada kemampuan kamera smartphone canggih Pixel 2. Raksasa mesin pencari ini mengatakan bahwa kemampuan kamera ponsel andalannya meningkat signifikan setelah update. Selain itu, pembaruan kali ini juga membawa security update untuk Februari 2018.

Sampel Foto
Sampel Foto

Raksasa mesin pencari yang berbasis di Mountain View ini mengatakan bahwa update terbaru Pixel 2 ini mengaktifkan Pixel Visual Core yang sebelumnya sempat diperbincangkan. Pixel Visual Core ini merupakan chip pengolah gambar terdedikasi yang terdapat di dalam smartphone Pixel series.

Google mengatakan bahwa Pixel Visual Core memungkinkan pengguna smartphone Pixel menjepret foto denga kualitas yang jauh lebih baik, bahkan dengan aplikasi kamera buatan pihak ketiga, seperti Instagram, Snapchat, WhatsApp, dan aplikasi lainnya. Peningkatan paling signifikan terlihat pada fasilitas HDR+ yang mampu menghadirkan foto yang lebih terang dan jernih.

Seperti yang kita ketahui, selama ini aplikasi Google Camera yang digunakan oleh smartphone Pixel dan Pixel 2 ini dibekali dengan kemampuan dan algoritma khusus untuk meningkatkan kualitas foto melalui fitur HDR+. Bahkan ketika dilakukan zooming, foto masih terlihat detail dan jernih.

Seperti yang kita ketahui, spesifikasi perangkat keras kamera Pixel 2 sendiri sebenarnya sudah sangat mumpuni. Smartphone ini dibekali dengan kamera berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor berukuran besar dengan ukuran piksel mendapai 1,4um piksel yang ditandemkan dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. Tak heran, kemampuan kamera Pixel 2 terbilang paling baik di kelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here