(Kredit: Android Police)

Beberapa tahun yang lalu, ketika kita ingin mencari smartphone yang nyaman untuk mengetik dengan cepat tentu pilihan yang tepat adalah smartphone dengan keyboard QWERTY seperti BlackBerry. Namun untuk saat ini, kebanyakan smartphone hadir dengan layar besar yang sepertinya sulit untuk dioperasikan menggunakan satu tangan. Namun jika penggunaan satu tangan adalah sesuatu yang Anda inginkan tetapi Anda tidak memiliki tangan yang cukup besar atau jari panjang, tampaknya fitur baru dari Google Gboard bisa menjadi solusi.

(Kredit: Android Police)

Menurut laporan Android Police, tampaknya Google baru-baru ini memperbarui aplikasi Gboard dengan fitur baru. Mereka memperkenalkan opsi keyboard mengambang atau floating keyboard ke aplikasi Gboard. Fitur baru tersebut bisa Anda lihat seperti gambar screenshot di atas, di mana fitur baru tersebut memungkinkan pengguna memposisikan keyboard di mana saja pada layar mereka. Ini berarti Anda dapat menempatkan keyboard di suatu tempat di layar yang mungkin dapat Anda jangkau dengan lebih baik ketika menggunakan satu tangan.

Meskipun fitur tersebut tidak begitu bisa dibilang baru karena Apple iOS juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna menggeser keyboard ke bagian kiri atau kanan layar untuk penggunaan satu tangan, tetapi dalam kasus Gboard, itu lebih fleksibel dan dinamis karena pada dasarnya Anda dapat menempatkannya di mana saja Anda mau.

Perlu dicatat bahwa tidak semua pengguna melihat perubahannya. Jika Anda pengguna Gboard melihat perubahan ini jadi mungkin Google mengujinya, atau mungkin mereka meluncurkannya secara bertahap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here