Keberadaan fitur Touch ID pada produk-produk Apple diklaim memberikan jaminan keamanan lebih tinggi pada perangkat tersebut. Meski sempat ada demonstrasi yang menunjukkan bagaimana cara untuk membobol fitur Touch ID ini, dengan catatan harus dikondisikan dalam situasi seperti dalam laboratorium.

Dengan tingkat keamanan yang lebih baik tersebut, para pengguna Dropbox pun kini bisa memanfaatkan fasilitas Touch ID milik Apple. Melalui update terbarunya, Dropbox menyediakan cara bagi para pengguna iPhone untuk bisa memanfaatkan perangkatnya secara maksimal. Kehadiran update ini pun tak hanya kompatibel dengan iPhone 6 dan 6 Plus, namun juga bisa dimanfaatkan untuk iPhone 5s.

touch id

Update ini memungkinkan untuk melakukan unlock akun Dropbox tanpa harus memasukkan kode PIN ataupun password. Sebagai gantinya, pengguna iPhone tinggal membubuhkan Touch ID. Pengguna Dropbox pun tak perlu khawatir mengenai keamanan username serta password miliknya, karena data tersebut tersimpan dalam dalam kondisi terenkripsi.

Dropbox bukanlah aplikasi pertama yang hadir dengan memanfaatkan fitur Touch ID pada perangkat Apple. Sebelumnya, terdapat aplikasi lain yang juga telah melakukan hal serupa, sebut saja antara lain adalah Min, Day One serta Evernote.

via Pocket-lint

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here