Sensasi yang dibawa game Pokemon GO memang menuai banyak pro dan kontra, di mana para pemain game ini sangat kompetitif dalam menaikan level karakter mereka, sehingga para pemain terlalu berambisi untuk menangkap Pokemon di sekitar. Dalam satu bulan ini kita telah mendengar berbagai macam berita mengejutkan, mulai dari kecelakaan saat mengemudi oleh pemain, hingga menemukan mayat saat mencari Pokemon GO.

Pokemon GO

Sebagai pengembang, Niantic memang tidak bisa secara langsung mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, namun mereka tetap berusaha untuk mengambil langkah-langkah untuk mengatasi beberapa masalah yang bisa saja terjadi saat memainkan game ini.

Seperti baru-baru ini mereka telah menggulirkan update terbaru untuk game Pokemon GO yang sudah tersedia untuk masing-masing platform, di mana perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan beberapa fitur baru, salah satunya adalah peringatan mengemudi bahwa pada dasarnya untuk mengingatkan gamer agar tidak bermain dan berkendara di waktu yang sama.

Tentu hal ini juga sering dijumpai di Indonesia, di mana banyak pemain yang menaiki motor atau mobil hanya untuk berkeliling mencari Pokemon atau Pokestop.

“Ditambahkan dialog untuk mengingatkan Trainers bahwa mereka tidak harus bermain saat bepergian di atas kecepatan tertentu. Trainers harus mengkonfirmasi mereka tidak mengemudi dalam rangka untuk terus bermain. “

Selain itu, mereka juga membuat beberapa perbaikan pada permainan seperti akurasi lemparan curveball, memperbaiki beberapa bug, prestasi medali, dan juga memungkinkan bagi Trainers untuk mengubah nama pengguna mereka, namun hanya diberi kesempatan satu kali saja.

Niantic juga mengumumkan bahwa mereka akan menguji fitur baru untuk membantu pemain menemukan Pokemon terdekat. “Kami saat ini sedang menguji variasi fitur ‘Pokemon Nearby’ dengan subset dari pengguna. Selama periode ini Anda mungkin melihat beberapa variasi dalam tampilan Pokémon nearby.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here