Samsung mulai mendorong update firmware baru yang membawa beberapa fitur untuk seri smartphone Galaxy A series miliknya. Galaxy A70 menjadi ponsel Seri-A kedua yang mendapatkan fitur stabilisasi video premium yang bernama Super Steady. Seperti yang kita ketahui, fitur ini sebelumnya diperkenalkan pada perangkat flagship Galaxy S10 dan juga disematkan pada Galaxy A80.

Perlu diingat bahwa Super Steady akan mengurangi bidang pandang kamera lebih banyak dari fitur serupa EIS, namun itu akan memberikan rekaman yang jauh lebih halus. Selain itu, fitur ini juga terbatas pada perekaman video beresolusi 1080p/30.

Namun untuk saat ini pembaruan tersebut hanya baru diluncurkan untuk beberapa wilayah seperti Belanda dan Belgia, dan setidaknya untuk versi yang tidak terkunci karena operator belum merilis update. Software ini versi A705FNXXU2ASF5 dengan ukuran di bawah 500MB. Selain membawa mode Super Steady, update ini juga membawa perbaikan bug dan lainnya. Namun untuk tingkat keamanan patch masih belum berubah, yakni 1 Mei.

Perubahan yang lebih penting (selain Super Steady) mencakup peningkatan kinerja layar sentuh dan stabilitas kamera yang lebih baik. Namun perlu dicatata bahwa setelah Anda menginstal update tersebut, maka Anda tidak bisa downgrade ke versi sebelumnya karena update ini juga dilengkapi dengan kebijakan keamanan baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here