You are currently viewing Update UI Permudah Pengguna WhatsApp Bisa Melakukan Video Chat Secara Lebih Mudah

Update UI Permudah Pengguna WhatsApp Bisa Melakukan Video Chat Secara Lebih Mudah

Sejak video call diluncurkan bulan November yang lalu, telah tercatat setidaknya 1,2 miliar pengguna WhatsApp menghabiskan lebih dari 340 juta menit per hari untuk melakukan lebih dari 55 juta video call sejauh ini. Untuk menandai tonggak sejarah tersebut, WhatsApp kini kembali meluncurkan pembaruan yang membuat video call dapat lebih mudah diakses.

whatsup UI update
Meskipun perusahaan milik Facebook tersebut terkesan terlambat mengetahui pencapaian itu, namun hanya enam bulan setelah peluncuran fiturnya, tampaknya telah menjadikan platform video calling yang paling populer untuk saat ini. Panggilan suara dan video WhatsApp dilakukan secara gratis, bahkan ke negara lain sekalipun. Semua itu dapat dilakukan karena kedua fitur tersebut menggunakan koneksi internet carrier.

Untuk saat ini WhatsApp telah mempermudah pengguna Android untuk melakukan obrolan video berkat UI yang telah diperbarui. Tombol video calling khusus tersedia yang dapat memulai obrolan video hanya dengan ketukan sederhana pada layar. Dan jangan lupa bahwa WhatsApp memiliki enkripsi end-to-end sehingga panggilan dan pesan antara pengguna dan orang lain semuanya tercatat. Bahkan WhatsApp pun mengklaim tidak tahu apa yang dikatakan pesan penggunanya.

Whatsup menawarkan obrolan chat, panggilan video, dan obrolan grup (hingga 256 orang dalam satu grup). Teks yang dikirim / diterima melalui internet dan bukan SMS, dengan begitu berarti pengetikan teks tidak akan dikenakan biaya sepeser pun. Selain itu, pengguna juga dapat menginstal WhatsApp di desktop dan menyelaraskan percakapannya.

Bagi yang ingin merasakan pembaharuan fitur pada Whatsup versi terbaru ini bisa diperoleh/didownload melalui Google Play dan App Store.

thePinkFighter

A geeky who want to see future life through Sci-Fi movies. Love to work with codes and coffee.

Leave a Reply