WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messenger terpopuler di dunia saat ini. Betapa tidak, pengguna aktifnya saja sudah menembus ke angka 800 juta pengguna aktif. Hal itu mendorong Facebook selaku pemilik WhatsApp sekarang ini untuk terus melakukan inovasi pada aplikasi WhatsApp Messenger.

Kini versi terbaru dari WhatsApp untuk iOS sudah dapat di unduh di App Store. Untuk update kali ini WhatsApp menambahkan fitur-fitur baru yang belum ada di versi sebelumnya.

WhatsApp-2.12.5-for-iOS-iPhone-screenshot-004

Pengguna WhatsApp iOS kini bisa menambahkan video ke dalam obrolan dan ada juga fitur video backup. Tampilan untuk menambahkan gambar dan video mengalami perubahan, tentunya agar lebih baik dan lebih menarik. WhatsApp iOS kini juga dapat berbagi lokasi melalui Apple Maps. Ketika Anda membagikan lokasi pesan akan ditandai sebagai thumbnail besar.

Versi yang terbaru ini juga mengurangi pemakaian data saat Anda melakukan panggilan dengan masuk ke pengaturan > chatting dan panggilan. Tentunya pengaturan ini bermanfaat saat Anda tidak menggunakan akses Wifi.

WhatsApp-2.12.5-for-iOS-iPhone-screenshot-008

Anda juga dapat melihat riwayat obrolan dengan hanya menggulirkan ke bawah, pesan yang terdahulu secara otomatis akan termuat. Pengaturan pemberitahuan untuk obrolan pribadi juga telah diperbaharui. Anda dapat mengatur pemberitahuan obrolan sesuai keinginan Anda.

Untuk berbagi kontak kini juga lebih mudah, Anda hanya perlu masuk ke kontak lalu bagikan kontak ke obrolan WhatsApp Anda. Anda juga dapat menandai pesan obrolan sebagai belum dibaca atau sebagai sudah dibaca dengan cara menggeser baris obrolan ke kanan atau ke kiri.

Untuk pengguna iOS dapat langsung mencicipi fitur-fitur baru tersebut dengan mengupdate versi terbaru WhatsApp Messenger dari App Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here