Anak pada usia 9 tahun kebanyakan masih senang bermain di luar, berimajinasi dan mengeksplor sesuatu yang menarik bagi mereka. Namun ketertarikan itu tidak hanya sebuah khayalan seperti memimpikan yang ada di dongeng-dongeng, namun juga ketertarikan terhadap teknologi.

reuben-0

Salah satunya adalah Reuben Paul yang tertarik akan dunia teknologi. Meskipun masih berusia 9 tahun, jangan anggap remeh kemampuan dari bocah asal Austin, Texas, Amerika Serikat ini. Paul adalah seorang hacker, pengembang aplikasi, serta pakar keamanan dunia maya. Bagaimana, masih biasa terlihat saja? Bagaimana jika posisi bocah 9 tahun ini teryata adalah seorang CEO? Ya, Paul adalah seorang CEO sebuah perusahaan startup yang berkembang di dunia game, Prudent Games.

Tidak hanya itu saja, ternyata Paul adalah salah satu pembicara yang dihormati dan disegani oleh kalangan hacker karena kemampuannya yang menakjubkan untuk anak seusianya. Bahkan baru-baru ini, Paul yang berketurunan India ini menghadiri Ground Zero Summit 2015, sebuah acara pertemuan antar ahli keamanan dunia maya, serta ajang perkumpulan hacker terbesar di dunia. Bahkan pada tahun lalu, Paul membacakan sebuah pidato pembukaan pada acara yang sama, Ground Zero InfoSec Summit 2014.

reuben-00

Dia ingin mengajarkan kepada anak-anak untuk dapat memiliki kemampuan di bidang kemanan dunia maya. Maka, dari situlah dia mendirikan Prudent Games yang menyediakan beberapa game edukatif. Salah satunya adalah Crack Me If You Can, yang mengajarkan bagaimana membobol sebuah password secara bruteforce, namun dengan tampilan yang menyenangkan.

Paul sendiri mengutarakan bahwa dirinya ingin menjadi sebuah ahli sebuah keamanan internet yang baik, karena dia merasa di internet sendiri memerlukan keamanan ekstra, baik sebagai pengakses dan penyedia.

Gimana? Tertarik untuk mengajarkan anak Anda untuk mengikuti jejak Paul yang sudah menduduki posisi CEO di usianya yang masih belia?

(ND/Times of India)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here